Sabtu, 17 Maret 2012

Bateru Rowaiaru & Forrest Gump


Haihaihaihaiaaaaa lama tak bersua di blog tercinta kita. Mau share nih kita tentang 2 film yang kita dapat dari teman kemarin lusa, judulnya bateru rowaiaru ( battle royal ) dan forrest gump ( haha film jadul euy ). Pertama bateru rowaiaru ( enak disingkat aja jadi BR ) yaitu film yang diadaptasi dari novel di negara Jepang. Film ini menceritakan tentang seorang anak smp bernama Nanahara bersama kawan-kawan sekelasnya yang terisolasi dari dunia luar ( padahal rencana sebelumnya tuh mereka akan pergi berdarmawisata ). Mereka dikurung disuatu pulau terpencil. Kemudian disitu dijelaskan mereka harus saling membunuh satu sama lain selama 3 hari agar bisa keluar dari pulau itu. Disitu mereka dibagikan senjata dan makanan untuk 3 hari. Senjatanya pun bervariasi. Ada yang berupa shotgun, pistol, granat, pisau, celurit. Bahkan ada yang berupa teropong dan tutupnya tong sampah ( lho?? ). Oh ya lupa, disitu mereka dihadiahkan sebuah kalung yang berfungsi sebagai alat pelacak ( antisipasi agar mereka enggak kabur ) dan lebih parahnya lagi tuh kalung bisa  meledak kalo kita mencoba untuk kabur atau ke area terlarang ( what the .... ). Yah pokoknya begitu deh ceritanya. Mending nonton aja daripada baca ringkasannya. Tapi maaf enggak tahu link buat donlotnya ( maklum dapat dari temen ). Bagi yang suka film bertema sadisme dan tragedi cocok nih buat di tonton ( tapi kalo yang benci darah jangan di tonton. enggak nanggung entar kalo muntah-muntah pas nonton ). Nih kita kasih trailernya sebagai pengenalan ama nih film.






Film kedua yaitu forrest gump. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak bernama Forest Gump yang terlahir dengan IQ dibawah rata-rata ( konon katanya namanya Forrest diambil dari nama salah seorang anggota kkk atau ku klux klan yang berpengaruh ). Dia hidup dibawah ejekan dan penindasan anak-anak sebayanya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Jenny, teman satu sekolahnya yang manis. Sejak perkenalan itu, forrest dan Jenny saling bermain bersama, berjalan bersama, belajar bersama, bahkan tidur bersama ( lho ???? ). Meskipun kepandaiannya dibawah rata-rata dia memiliki kelebihan yaitu bisa berlari cepat. Tak heran ketika dewasa dia menjadi pemain american football dan tercatat sebagai runner tercepat di kota itu.

Singkat cerita Forrest harus meninggalkan Jenny karena dia menjadi tentara Amerika yang akan dikirim ke Vietnam. Kemudian disana dia mendapat teman bernama Bubba, seorang negro yang bibir bagian bawahnya selalu terbuka ( kocak nih kalo ngeliat dia ) dan seorang letnan yang berambisi ingin mati di medan perang ( dikatakan disitu kakek moyangnya beserta generasi -generasi sebelumnya mati dimedan perang ). Tapi tak lama kemudian Forrest harus mengalami kesedihan untuk yang kedua kalinya ( setelah meninggalkan Jenny ) karena dia harus kehilangan seorang teman atau lebih tepatnya satu-satunya teman di Vietnam sana, Bubba. Bubba tewas karena luka tertembak di beberapa bagian ditubuhnya dan terlambat di beri pengobatan.

Dan masih banyak lagi kisah-kisah yang lucu, penuh haru, sedih dan memotivasi di film ini. Mengutip dari kata-kata yang tertulis diatas," silahkan menonton filmnya daripada membaca ringkasannya untuk yang penasaran dengan film ini. Maaf link untuk donlotnya tidak ada karena film ini mengambil dari teman. Sebelum menonton film ini, ada baiknya melihat trailer yang sudah kita sediakan dibawah ini. Apabila ada komentar ataupun saran silahkan tulis setelah bunyi beeeepppppp !!!! ".    








1 komentar: